MajulahTaput.com Rabu 13 Desember 2017
Home >  Berita >  Berita
Ikuti Prinsip Bermasyarakat Nikson Nababan

Camat Pangaribuan Kunjungi Desa Terpencil dan Terisolir

Camat Pangaribuan Kunjungi Desa Terpencil dan Terisolir

Camat Pangaribuan, Josua Napitupulu sedang mempraktekkan cara pembuatan kompos

Admin
Jum'at, 05 Agustus 2016 00:37 WIB
Demi mengikuti prinsip bermasyarakat Bupati Taput yang tidak pernah letih untuk mengunjungi masyarakat di pedesaan, Camat Pangaribuan R.W. Josua Napitupulu, juga bertindak serupa dengan menggelar kunjungan ke Dusun Sibudil, dan menyaksikan secara langsung kondisi yang dikategorikan desa terpencil.

Dalam kunjungannya yang dihimpun, Selasa (2/8). Saat menekuni agendanya ke Dusun Sibudil yang mengikutsertakan Kasi PMD Parluhutan Panjaitan, Koordinator PPL Hotman Sibarani, Kepala Desa Batu Manumpak, beserta Sekdes Batu Manumpak, Pendamping Lokal Desa, Camat Josua Napitupulu disambut hangat di Dusun Sibudil.

Josua Napitupulu, berbincang-bincang dengan warga tentang perkembangan Tapanuli Utara pada saat ini dan mengajak warga Dusun Sibudil untuk mendukung visi dan Misi Bupati Tapanuli Utara KRT Nikson Nababan Kriyonagoro, Tapanuli Utara menjadi lumbung pangan dan lumbung SDM yang berkualitas.

Keluhan-keluhan warga sangat banyak disampaikan kepada Camat Pangaribuan mulai dari akses jalan yang sangat buruk.

Salah seorang warga memaparkan bahwa pengembangan visi–misi Bupati di daerah mereka berawal dari akses jalan sebab hasil pertanian dari daerah mereka sangat banyak, mulai dari kopi, jahe, cabe, jagung, padi, kemenyan dan masih banyak lagi. Tanpa akses jalan yang layak dilewati itu sangat sulit terwujud di dusunnya.

"Daerah kami subur, tetapi hasil pertanian kami sangat rendah nilainya karna jalan yang tidak memungkinkan", ujar warga Sibudil tersebut. 

Iklan Kanan 1
www www