MajulahTaput.com Rabu 13 Desember 2017
Home >  Berita >  Berita
Mewakili Indonesia di Asian Model Festival 2016

Busana Ulos Tapanuli Utara Tampil Memukau di Korea Selatan

Busana Ulos Tapanuli Utara Tampil Memukau di Korea Selatan

Busana Berbahan Ulos diperagakan oleh Model Korea pada Asian Model Festival 2016 di Suwon, Korea Selatan

Admin
Minggu, 22 Mei 2016 01:48 WIB
Pakaian Berbahan Ulos hasil kreasi Dekranasda Tapanuli Utara yang berkolaborasi dengan Designer Indonesia, Kursien Karzai tampil di Asian Model Festival Awards 2016 sebagai perwakilan Indonesia yang diadakan di Suwon Indoor Sport Center, Suwon, Korea Selatan, Jumat (20/5).
“Asia Model Festival 2016 ini di ikuti oleh 25 Negara, Kabupaten Tapanuli Utara mewakili Indonesia dengan menampilkan design busana berbahan Ulos” Kata Satika Simamora, Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara.

Asia Model Festival Awards 2016 diadakan di Korea dan diikuti oleh 25 negara di kawasan Asia dari tanggal 18 – 24 Mei 2016. Para Designer terbaik setiap Negara berusaha menyajikan karya terbaiknya untuk diperagakan oleh model-model sehingga bisa meraih simpati ratusan pasang mata dari berbagai Negara.

Sebagai wakil dari Indonesia, Kabupaten Tapanuli Utara mempersembahkan Peragaan busana berbahan ulos yang diperagakan oleh model-model muda Korea yang memukau pengunjung dengan menghadirkan 18 (delapan belas) macam design. Busana berbahan ulos tonunan masyarakat Tapanuli Utara seperti Tumtuman, pucca, harungguan, Mangiring, sadum, ulu torus dan jugia. Dengan diiringi lagu Batak, para model pun tampil memukau dihadapan pengunjung yang memenuhi Gedung Suwon Indoor Sport Center.

“Saya ingin mengangkat derajat partonun ulos, sehingga ulos bisa di minati para pecinta busana di semua kalangan usia, Ulos juga sudah semakin dikenal di dunia internasional. Biar bagaimanapun, ulos akan tetap dicari oleh dunia Internasional nantinya” Kata Satika.
Iklan Kanan 1
www www