MajulahTaput.com Rabu 13 Desember 2017
Home >  Berita >  Parmonangan
Bupati Nikson Resmikan PLTH

Warga: "Kami Baru Terbebas Dari Belenggu Kegelapan"

Warga: Kami Baru Terbebas Dari Belenggu Kegelapan

Bupati Taput Nikson Nababan saat menyalakan saklar sebagai pertanda diresmikannya pembangkit listrik tenaga Hidromikro di Dusun Lumbantobing Desa Manalu Dolok Parmonangan

Sabtu, 20 Agustus 2016 19:59 WIB
Warga Dusun Lumbantobing Desa Manalu Dolok kecamatan Parmonangan setelah 71 tahun Indonesia merdeka baru dapat merasakan bentuknya penerangan. Selama ini mereka hidup dalam kegelapan dikarenakan ketiadaan listrik. Sosok yang membawa mereka terbebas dari kegelapan yakni Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

“Kami baru merasakan terbebas dari belenggu kegelapan, sudah beberapa kali Bupati Taput berganti bahkan ada Bupati yang sepuluh tahun menjabat tidak mampu membawa kami keluar dari kegelapan terus hanya berjanji,“ kata tokoh masyarakat Dusun Lumbantobing Justan Manalu saat rombongan Bupati turun meresmikan pembangkit listrik tenaga Hidromikro dengan kapasitas 8.800 Watt, Kamis (18/8).

Kami telah merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, kemerdekaan dari kegelapan, telah merasakan manfaat listrik, menikmati cahaya terang dimalam hari tanpa menggunakan genset yang biayanya sangat berat.

“Listrik sebenarnya bisa kami dapatkan, tentunya butuh biaya besar harus membeli genset. Tentunya tidak semua warga mampu hanya bagi yang punya uang. Kini kami rasakan betul kehadiran Pemkab Taput dibawah kepemimpinan Amang,“ ujarnya.

Pada awal kepemimpinan Amang, kami berpikir akan merasakan hal yang sama dari pemerintahan sebelumnya yang sering turun tapi hanya mengumbar janji, ternyata kami salah menilai Amang. Bapak Bupati tidak membedakan warga semua diperlakukan sama.

“Terima kasih Amang Bupati, kami berharap Amang tetap menuntun kami di jalan terang menuju Taput sejahtera di masa mendatang dan kami siap memilih Amang Bupati,“ tegasnya yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Iklan Kanan 1
www www