MajulahTaput.com Selasa 19 Juni 2018
Home >  Berita >  Berita
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Disbudpar Karo Gelar Pesta Budaya Mejuah-juah

Disbudpar Karo Gelar Pesta Budaya Mejuah-juah

Parade/pawai busana motif etnik Karo, parade music etnic dan pawai kontingen 12 kecamatan dan OKPD di Kabupaten Karo dan Parade Busana dan Tarian daerah

Rabu, 18 Oktober 2017 21:31 WIB
SUMUT-Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Karo telah menjadwalkan sejumlah even kalender pariwisata Tahun 2017. Salah satunya menggelar Pesta Budaya Mejuah-juah.

Hajatan pesta budaya yang dikemas dengan tajuk “Joyful” Tanah Karo ini akan digelar selama empat hari, 26-29 Oktober 2017 di Open Stage Taman Mejuah juah, Kota Berastagi, Kabupaten Karo.

"Even yang khusus diadakan untuk merayakan, melestarikan dan melindungi nilai-nilai seni, bahasa, adat istidat dan budaya, yang tidak ingin tergerus alam modernisasi. Menggalakkan pesta budaya terakbar ini, untuk nantinya menjadi skala internasional secara berkesinambungan," ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Pesta Mejuah-juah bakal menyuguhkan eksotisme dan keunikan berupa keindahan alam, budaya, serta daya tarik wisata kekayaan budaya masa lampau.Juga untuk menunjukkan pariwisata Karo juga kaya dengan seni budaya. Ditambah dengan keramahan penduduk setempat, udara yang sejuk, perbukitan yang mempesona punya daya hipnotis yang kuat buat wisatawan berkunjung.

"Mari ke Tanah Karo, ikuti even nya dan nikmati pesona keindahan alamnya, dijamin anda akan Joyful bersama kami," ajaknya.

Atraksinya apa saja yang akan membuat semua heppy ? Dijelaskan kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Mulia Barus, Berbagai hiburan menarik dan atraktif, tentunya yang mengakar pada budaya tradisional Karo dengan tujuan pelestarian budaya merupakan bahagian dari kearifan lokal di daerah ini dimunculkan.

"Mulai dari parade/pawai busana motif etnik Karo, parade music etnic dan pawai kontingen 12 kecamatan dan OKPD di Kabupaten Karo dan Parade Busana dan Tarian daerah," imbuhnya.

Kategori : Berita, Wisata
Iklan Kanan 1
www www