MajulahTaput.com Rabu 13 Desember 2017
Home >  Berita >  Berita
Menjadi Bandara Internasional Silangit,

Jokowi Meresmikan Dengan Umpasa Batak

Jokowi Meresmikan Dengan Umpasa Batak

Sebelum masuk ke tempat acara, Presiden terlebih dahulu berjalan melihat panel proyek pengembangan Bandar Udara Internasional Silangit

adm
Jum'at, 24 Nopember 2017 17:31 WIB

TAPUT - Presiden RI, Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara Silangit sekitar pukul 10.35 WIB. Disambut Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

Sebelum masuk ke tempat acara, Presiden terlebih dahulu berjalan melihat panel proyek pengembangan Bandar Udara Internasional Silangit.

Peresmian kali ini, Jokowi melakukannya dengan cara yang berbeda dari biasanya, yakni dengan memukul gondang. Dalam sambutannya, Presiden juga menyelipkan sejumlah bahasa Batak.

Bukka ma pittu, bukka ma harbangan. Ai nunga rade labuan ni hopal habang internasional,” kata Presiden yang berarti siapkan diri untuk berubah karena sudah tersedia lapangan terbang internasional.

"Pidong na habang, pasarma barita on tu luat portibi," lanjutnya. Yang artinya agar burung-burung yang terbang memberitakan kabar baik ini ke seluruh dunia.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan Bandara Internasional Silangit resmi dibuka," katanya.

"Horas tondi madingin pir tondi matogu, Mauliate," tambahnya yang berarti Kita akan selalu sejahtera menggunakan bandara ini secara lahir dan batin, terima kasih.

Setelah acara, Presiden sempat mengunjungi salah satu kedai kopi yang ada di terminal dan ruang tunggu di mana terdapat sejumlah masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Tentu saja kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh masyarakat untuk berjabat tangan dan berswafoto bersama Kepala Negara.

(adm)
Iklan Kanan 1
www www