MajulahTaput.com Rabu 13 Desember 2017
Home >  Berita >  Berita

Presiden Jokowi Akan Hadiri Paskah Nasional 2018 di Danau Toba

Presiden Jokowi Akan Hadiri Paskah Nasional 2018 di Danau Toba

Presiden Jokowi Saat Meninjau Pembangunan Bandara Internasional Silangit

adm
Selasa, 28 Nopember 2017 23:47 WIB

Puncak Perayaan Paskah Nasional 2018 digelar di Danau Toba yang dimulai 12 April 2018 dan ditutup 15 April 2018 dan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo serta sejumlah menteri kabinet kerja.

Seperti dilansir TribunNews, Paskah ini digelar di 7 Kabupaten (Samosir, Dairi, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Simalungun dan Karo) yang mengelilingi Danau Toba Sumatera Utara, yang awalnya akan dibuka di Kabupaten Samosir, dan ditutup di Kabupaten Toba Samosir dimana setiap perwakilan daerah yang ada di Sumatera Utara akan mengikuti acara dan ikut ambil bagian setiap rangkaian acara Paskah Nasional.
Demikian dikatakan Panitia Paskah Nasional Liber Simbolon dalam keterangan pers, Senin (27/11) saat audensi di Lantai 9 Ruang Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Kata Panitia, Liber Simbolon bahwa Perayaan Paskah Nasional yang terakhir di Provinsi Sulawesi Utara ditetapkan Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2018 tepatnya Kawasan Danau Toba.

Panitia Paskah mengambil Thema Paskah “Karya Terbesar”, dimana saat Paskah Nasional XIII 2017 yang sukses diselenggarakan di Manado dan selanjutnya Paskah Nasional ke XIV 2018 berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara.

Sebelum acara akan ada roadshow mulai pengarakan Obor Paskah dari Danau Tondano, Sulawesi Utara sebagai penyelenggara Perayaan Paskah 2017 ke Danau Toba sebagai penyelenggara Paskah 2018. Kirab Obor Paskah Nasional “From Danau Tondano to Danau Toba”, dengan melewati 25 kota, selama 40 hari. Akan diikuti Panitia pelaksana baik yang di Jakarta, Sumatera Utara dan Panitia Kirab Obor Paskah Nasional.
Kategori : Berita, Sumut
Iklan Kanan 1
www www