MajulahTaput.com Rabu 13 Desember 2017
Home >  Berita >  Sumut

Pilgubsu Sumut 2018 Nihil Jalur Perseorangan

Pilgubsu Sumut 2018 Nihil Jalur Perseorangan

ist

adm
Rabu, 29 Nopember 2017 01:24 WIB

SUMUT- Pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar tahun 2018 dipastikan tidak akan diikuti pasangan calon dari jalur perseorangan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea di Medan, Senin, (27/11) mengatakan kepastian itu didapatkan setelah tidak adanya bakal calon dari jalur perseorangan yang menyerahkan bukti dukungan hingga batas akhir.

Sebelumnya, KPU Sumut telah membuka masa penyerahan bukti dukungan tersebut selama lima hari yakni 22-26 November 2017 bagi warga yang akan mendaftarkan diri dari jalur perseorangan.

Namun hingga 26 November 2017 pukul 24.00 WIB, tidak ada satu pun yang menyerahkan bukti dukungan berupa fotocopy KTP tersebut ke KPU Sumut.

Beberapa hari sebelumnya, kata Mulia, ada dua orang bakal calon dari jalur perseorangan yang mengambil "username" dan "password" Sistem Informasi Pencalonan KPU Sumut.

Kedua orang itu tercatat atas nama Abdon Nababan dan Rahmat Ilham Manurung. Namun kedua bakal calon perseorangan tersebut tidak menyerahkan dokumen syarat dukungan hingga batas waktu terakhir.

Sejumlah tokoh yang diperkirakan akan mendaftarkan diri dari jalur perseorangan juga tidak ada yang menyerahkan bukti dukungan berupa fotocopy KPT ke KPU Sumut.

Padahal, sebelum pembukaan waktu pendaftaran tersebut, KPU Sumut telah menyebarkan informasi pendaftaran bakal calon perseorangan, baik melalui media massa mau pun media sosial.

Kategori : Sumut, Pemerintahan, Berita
Iklan Kanan 1
www www