MajulahTaput.com Rabu 13 Desember 2017
Home >  Berita >  Berita

Sempat Jalur Perkada APBD-P 2017 Diperdakan

Sempat Jalur Perkada APBD-P 2017 Diperdakan

Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama KUA-PPAS P-APBD TA 2017

adm
Rabu, 29 Nopember 2017 01:38 WIB

TARUTUNG- Anggaran pendapatan belanja daerah perubahan Kabupaten Tapanuli Utara 2017 akhirnya diperdakan, meski dewan perwakilan rakyat daerah setempat sempat melakukan penolakan pembahasan karena alasan keberadaannya yang seharusnya berjalan dijalur penerapan peraturan kepala daerah, Selasa, (28/11).

“Terimakasih atas pandangan akhir seluruh fraksi yang menjadi bahan perhatian kami dalam melaksanakan pembangunan. Semoga kabupaten yang kita cintai ini akan semakin maju dengan masyarakat yang sejahtera,” sebut Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Edward Tampubolon, di ruang paripurna DPRD Taput.

Pembahasan ranperda APBD-P 2017, memasuki ranah paripurna dewan dalam agenda nota pengantar Bupati Tapanuli Utara, diawali semalam, Senin (27/11), yang dilanjutkan sejak tadi pagi, Selasa (28/11), hingga senja hari dalam agenda marathon mulai agenda pandangan perorangan, nota jawaban, pandangan akhir fraksi, dan ditutup penetapan peraturan daerah tentang APBD-P  Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2017.

Dalam pemandangan akhir fraksi, sebelum agenda penetapan digelar, seluruh fraksi yang ada memberikan kesimpulan dapat menerima dan menyetujui pengesahan Perda tentang APBD-P dengan sejumlah catatan strategis sebagai bahan perhatian.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan berita acara kesepakatan bersama antara dua pihak, yakni pemerintah daerah, dan DPRD setempat.

Sebelumnya, indikasi penolakan pembahasan ranperda oleh dewan dicetuskan dalam konfrensi pers yang digelar para wakil rakyat dibawah pimpinan Ketua DPRD Taput, Ottoniyer Simanjuntak pada Selasa (14/11).

Iklan Kanan 1
www www